Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download

Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download

Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download - Transaksi jual beli online saat ini semakin banyak dilakukan di Indonesia. Tansaksi membeli barang secara online semakin meningkat dan menjadikan toko online semakin menjamur. Jual beli online memberikan banyak kemudahan baik kepada pedagang maupun pembeli, maka tak heran banyak orang lebih memilih untuk membeli barang secara online. Ditambah lagi dengan hadirnya smartphone android yang semakin canggih, semakin menambah kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli online. Kini siapapun bisa dengan mudah menawarkan dan menjual produk, bertransaksi, atau mencari informasi produk yang diinginkan dalam genggaman.

Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download
Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download

Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download


Aplikasi Jual Beli Online

Saat ini tersedia banyak situs jual beli dan forum jual beli yang bisa digunakan untuk menjual dan mempromosikan produk toko anda. Dan seiring dengan berkembangnya teknologi mobile, mereka juga mengembangkan aplikasi mobile untuk situs tersebut.

Aplikasi jual beli online bisa berupa online Classified atau marketplace. Silahkan baca : Jenis jenis Toko Online dan Situs Jual Beli Online

Sebagai contoh adalah aplikasi OLX Indonesia, Bukalapak.com, Tokopedia.com, eBay, dan lain-lain.



Aplikasi Messenger

Aplikasi Messenger adalah sebuah aplikasi komunikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan secara instan. Aplikasi ini sangat penting untuk memudahkan komunikasi antara penjual dan pembeli. Dibanding hanya mengandalkan SMS atau panggilan telepon, biasanya penjual maupun pembeli lebih memiliki berkomunikasi dengan Messenger Apps, karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim gambar atau foto produk.



Aplikasi Sosial Sosial

Selain toko online, media sosial atau jejaring sosial merupakan fasilitas yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk anda. Jumlah pengguna media sosial yang sangat banyak merupakan pangsa pasar yang besar dan prospektif.


Aplikasi Ekspedisi / Jasa Pengiriman Barang

Aplikasi yang tak kalah penting dan wajib dimiliki pelaku bisnis online adalah aplikasi pengiriman barang atau jasa ekspedisi. Apss ini membantu anda mengetahui besaran ongkos kirim dan melakukan tracking pengiriman. Jasa ekspedisi yang biasa digunakan diantaranya JNE, Pos indonesia, Wahana, dan Tiki


Aplikasi Mobile Banking

Aplikasi mobile banking memungkinkan kita melakukan transaksi financial ataupun sekedar mengecek saldo rekening tabungan tanpa harus susah-susah pergi ke bank atau ATM. Saya rasa hampir semua toko online pasti telah mengaktifkan mobile bangking, internet banking dan SMS banking. Tapi Anda harus hati hati ketika menginstal aplikasi banking ini, pastikan untuk hanya mendownload aplikasi mobile banking resmi yang dikeluarkan oleh pihak bank yang bersangkutan.


Aplikasi Map

Aplikasi map atau peta online, saya rasa bisa sangat membantu bagi toko online yang menawarkan COD (cash on delivery). Dengan aplikasi map kita bisa mencari lokasi dan navigasi ke alamat konsumen atau tempat ketemuan dengan pembeli ataupun penjual. Simpelnya agar anda tidak nyasar



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top